Trik Agar Anak Tak Malas Sikat Gigi Ala Artika Sari Devi

Trik Agar Anak Tak Malas Sikat Gigi Ala Artika Sari Devi

Foto: copyright KapanLagi.com

Metro Merauke – Anak-anak terkadang susah sekali jika disuruh untuk menggosok gigi mereka. Beberapa orang tua biasanya akan menakut-nakuti anak mereka jika tidak menggosok gigi nanti mereka akan sakit dan giginya bolong. Well, ternyata Artika Sari Devi punya cara sendiri untuk membuat anak-anaknya tak malas sikat gigi.

Seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com (21/3), Artika Sari Devi, ternyata sudah menerapkan kepada kedua anaknya untuk menjaga kesehatan gigi sejak dini. Sedari kecil, dua anaknya telah diajarkan bagaimana cara menyikat gigi yang benar sehari dua kali, pagi dan malam hari serta penting menyikat gigi. Artika juga tak mau menakuti dua anaknya dengan dengan cerita gigi bolong. Artika ternyata lebih memilih untuk membangkitkan semangat memberikan pengertian secara halus soal kesehatan gigi.

“Membangkitkan semangat sudah. Itu pelan-pelan dikasih tahu. Jangan sampai udah sakit gigi baru ngerasain, biasanya gitu. Ini enggak buat saya. Saya gak mau kasih contoh kalau udah bolong seperti apa, saya kasih cara bagaimana supaya punya kesadaran menyikat gigi, yang rugi siapa kalau sakit, gak bisa makan, main, dan sekolah,” ungkap Artika.

Tidak cuma untuk menggosok gigi saja, Artika ternyata juga memberikan pengertian dan pendidikan soal pentingnya memeriksakan gigi selama enam bulan sekali. Artika juga memberikan pengertian agar si anak tak takut dengan sosok dokter gigi yang dianggap menyeramkan. Artika selalu membuat pengalaman mengunjungi dokter gigi itu adalah hal yang menyenangkan.

“Jadikan pengalaman pertama ke dokter gigi jadi pengalaman yang menyenangkan. Jadi jangan nunggu sampai giginya bolong. Saya di ingatkan sama mamah saya, kalau anak-anak saya sudah tumbuh gigi di usia 6 bulan ajak aja ke dokter gigi sambil nemenin kamu. Pas diperiksa, anak saya pangku biar nemenin dan lihatin pemeriksaan gigi saya. Sekalian saya minta dokternya kenalin alat-alatnya,” tandasnya.

Nah Mom, semoga apa yang dilakukan Artika ini bisa menginspirasi dan Mommy jadi bisa membuat si kecil rajin gosok gigi dan menjaga kesehatannya. (vem/ivy)

Sumber: vemale.com

Advertisement