Resep Praktis Kembang Kol Bumbu Tepung Pedas

Resep Praktis Kembang Kol Bumbu Tepung Pedas

Photo: Copyright brownvegan.com

Metro Merauke – Selain brokoli yang bisa dimasak dengan cara digoreng dengan bumbu tepung, kembang kol juga bisa dimasak dengan cara ini lho Ladies. Tak perlu khawatir, rasa kembang kol goreng tepung sangatlah nikmat, menggugah selera dan bikin nagih. Apalagi, jika kembang kol digoreng menggunakan bumbu tepung serba guna rasa pedas.

Penasaran kan seperti apa cara membuat kembang kol bumbu tepung pedas? Simak nih resep super praktisnya.

Bahan
250 gram kembang kol (cuci bersih, potong sesuai selera), 100 gram tepung bumbu serba guna pedas, 25 gram tepung beras, Air (secukupnya) dan Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat
Campur tepung bumbu serba guna dengan tepung beras. Beri sedikit air hingga membentuk adonan yang cukup encer. Jika sudah, masukkan kembang kol ke dalam tepung. Aduk-aduk rata. Diamkan kembang kol yang sudah dicampur dengan tepung kira-kira selama 20 menit agar bumbu tepung meresap. Panaskan minyak lalu goreng kembang kol hingga matang berwarna kuning kecokelatan. Kembang kol goreng tepung pedas siap disajikan.

Sajikan kembang kol ini bersama saus tomat, mayonaise atau sambal. Sajian ini bisa digunakan sebagai camilan atau sebagai lauk. Gimana, resep yang sangat praktis bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. (vem/mim)

Sumber: vemale.com

Advertisement