Mahasiswi Akbid Yaleka Miliki Hak Angket

Mahasiswi Akbid Yaleka Miliki Hak Angket

Direktur Akademi Kebidanan Yaleka Maro Merauke, dr Titus Tambaip

Metro Merauke – Mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro Merauke, Papua memiliki hak angket. Pihak perguruan tinggi memberi kebebasan kepada mahasiswa menilai kinerja 30 orang lebih dosen di kampus itu. Dosen yang mendapat penilaian terendah, tidak lagi diperkenankan mengajar. Akan dibimbing kembali.

Direktur Yaleka Maro Merauke, dr Titus Tambaip, kepada Metro Merauke mengatakan, kebijakan itu sudah berlaku sejak setahun lalu. Diharapkan, dengan sistem ini bisa menghasilkan tenaga pendidik berkualitas.

“Ya, mahasiswi yang akan menilai kinerja para dosen. Penilaian ini kami lakukan setiap semester,” kata dr Titus Tambaip, Senin (20/3).

Diberlakukannya hak angket mahasiswi diharapkan bisa menjadi jaminan mutu para dosen. Untuk menciptakan SDM berkualitas, handal dan profesional, sangat ditentukan ketersediaan tenaga pengajar yang mumpuni dibidangnya.

“Penilaian kinerja dosen sangat tepat diterapkan demi menyiapkan dosen berkualitas. Di Akbid Yaleka, selain ada 30 lebih tenaga pengajar tetap, juga ada sejumlah tenaga dosen yang berada di luar daerah. Semuannya dituntut harus benar-benar menunjukkan kualitas kerjanya dalam mendidik mahasiswa,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

 

Advertisement