Polda Papua Berikan Bantuan Kepada Jemaat Gereja

Polda Papua Berikan Bantuan Kepada Jemaat Gereja

Ilustrasi | Foto: GKI SW Jateng

Metro Merauke – Kepolisian Daerah (Polda) Papua memberkan bantuan kepada jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Tirai Sgluwoy Bring, Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura berupa uang tuna sebesar Rp16 juta serta pakaian layak pakai dan peralatan dapur. Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu mengatakan pemberian bantuan itu diwakili oleh kelompok Paduan Suara (PS) Polda Papua saat mengikuti ibadah di gereja tersebut.

“Pesekutuan Oikumene Polda Papua saat itu ikut ibadah bersama di Gereja GKI Tirai Sgluwoy Bring yang diwakili oleh PS Polda Papua yang dipimpin oleh Kabidkum Kombes Pol Alfred Papare. Nah, usai ibadah PS Polda berikan sumbangan tersebut,” katanya. Menurut dia, saat ikuti ibadah pada Minggu pagi di gereja tersebut PS Polda mempersembahkan dua buah lagu pujian yang kebetulan pelayan firmannya di pimpin langsung oleh Pendeta Markus Berhitu S,Th selaku ketua jemaat dengan membacakan khotbah dari Alkitab perjanjian lama, Mazmur 25:16.

“Jadi, PS Polda membawakan dua lagu persembahan kepada Tuhan dan jemaat Gereja GKI Tirai Sgluwoy Bring. Usai itu, koordinator PS Polda Kombes Pol Alfred Papare diberikan kesempatan menyampaikan hal-hal yang berkaitan maksud dan tujuan kedatangan di jemaat tersebut,” katanya.

Pada momentum itu, kata Kamal, Kombes Pol Alfred Papare selaku Kabidkum Polda Papua dan koordinator PS Polda dihadapan jemaat menyampaikan terima kasih telah disambut dengan tangan terbuka, dimana kehadiran mereka untuk mengambil bagian dalam pelayanan di jemaat-jemaat yang ada di pinggiran kota dan kampung-kampung.

“Sekaligus memberikan bantuan mewakili Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw untuk memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp16 juta, pakaian layak pakai serta peralatan makan,”kata Kamal menirukan penyampaian Alfred di hadapan jemaat Gereja GKI Tirai Sgluwoy Bring.

Pemberian bantuan itu, kata Kamal langsung mendapat tanggapan dan apresiasi dari Oscar Tabisu, Ketua Pembangunan Gedung Gereja Gereja GKI Tirai Sgluwoy.

“Pak Oscar sampaikan terima kasih kepada Pak Kapolda Papua yang sudah jadikan jemaat GKI Tirai Sgluwoy sebagai dampingan dan apa yang diberikan sudah ditindalanjuti dengan adanya perubahan dan kemajuan dalam gereja yang mencapai 70 persen,” katanya. Usai ibadah, lanjut Kamal, rombongan PS Polda mendapat jamuan kasih bersama di halaman rumah Bapak Elias Nian selaku Kepala Kampung Bring.

“Disela-sela jamuan kasih Pak Alfred Papare memberikan sosialisasi rekrutmen anggota Polri yang intinya mengajak kepada semua warga Kampung Bring yang punya putra dan putri yang ingin menjadi anggota Polri dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya seperti kesehatan, fisik dan juga intelektual sehingga dalam seleksi nantinya dapat terpilih,” katanya. (Alfian Rumagit)

Sumber: antaranews.com

Advertisement