Ketua Klasis Sorong Pimpin Sinode GKI Tanah Papua

Ketua Klasis Sorong Pimpin Sinode GKI Tanah Papua

Foto: Berita Lima

Metro Merauke – Pemilihan Ketua BP Am Sinode GKI Di Tanah Papua yang direncanakan berlangsung hari Jumat 17 Maret 2017 kemarin, ditunda pelaksanaannya hingga Sabtu (18/3) kemarin. Ditundanya pelaksanaan setelah disepakati oleh panitia pemilihan dan forum sidang.

Pemilihan Ketua dan Badan Pengurus Sinode GKI Di Tanah Papua yang dimulai dari tahap penjaringan yang dilakukan sejak siang kemarin dan berakhir pada pukul 00.45 Wit dini hari.

Panitia Pemilihan melakukan penjaringan nama-nama calon, kemudian menyerahkan kepada panitia nominasi yang bekerja semalam untuk melakukan ferivikasi dan akan diumumkan pagi tadi kemudian dilakukan pemilihan 5 Badan Pengurus BP Am Sinode serta 11 BP Am Wilayah dan BPPG.

Adapun nama-nama calon yang unggul dalam proses penjaringan semalam adalah Ketua Pdt. Andrikus Mofu M.Th, Wakil Ketua Pdt. Rollo, Sekretaris Pdt. D. Kaigere, Wakil Sekretaris Pdt. Sanur Abas dan Bendahara Sym. N. Satya.

Setelah skor dicabut kembali dilanjutkan dengan laporan Ketua Pemilihan terkait dengan hasil penjaringan yang dilakukan dari malam hingga dini kepada seluruh kandidat maupun peserta sidang yang mempunyai hak suara sebelum dilanjutkan dengan agenda pemilihan.

Dalam pemilihan Ketua Badan Pekerja (BP) Am Sinode GKI Di Tanah Papua sesuai hasil penjaringan diikuti oleh 5 orang hamba Tuhan namun 3 orang mengundurkan diri sehingga meninggal 2 orang calon yakni, Pdt. Alberth Yoku, M.Th dan Pdt. Andrikus Mofu, M.Th dari Klasis Sorong.

Dalam pemilihan yang berlangsung penuh dengan ketegangan maka Ketua Klasis Sorong, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th berhasil mengungguli Ketua BP Am Sinode yang lama, Pdt. Alberth Yoku, S.Th dengan perolehan suara 170 untuk Pdt. A. Mofu, M.Th sedangkan Pdt. A. Yoku, S.Th memperoleh suara sebanyak 124 dengan demikian Pdt. Andrikus Mofu, M.Th akan memimpin lembaga keagamaan Badan Pekerja (BP) Am Sinode GKI Di Tanah Papua periode 2017-2022.

Sementara komposisi Kepengurusan BP Am Sinode Periode 2017-2022 adalah, Ketua Pdt. Andrikus Mofu, M.Th, Wakil Ketua, Pdt. Hizkia Rollo, S.Th, Sekretaris, Pdt. Daniel Kaigere, S.Th, Wakil Sekretaris, Pdt. Syahnur Abbas, S.Th, dan Bendahara, Sym. Nikodemus Satya.

Sedangkan perwakilan BP Am Sinode di 11 wilayah juga ikut ditentukan dalam sidang tersebut dan yang terpilih antara lain, perwakilan BP Am Sinode wilayah I, Pdt. A. Abisay, BP Am Wilayah II, Pdt. D. Mofu, BP Am Wilayah III, Pdt. Michael Kapissa, M.Th, BP Am Wilayah IV, Pdt. Andre Kakiay, BP Am Wilayah V, Pdt. P. Manuoran, BP Am Wilayah VI, Pdt. Nandoteray, BP Am Wilayah VII, Pnt. Nimrod Sesa, BP Am Sinode Wilayah VIII, Pdt. I. S. Maran, BP Am Wilayah IX, Pdt. P. Womsiwor, BP Am Wilayah X, Pdt. P. Usyor dan BP Am Wilayah XI dijabat oleh Pdt. G. Burdam.

Dengan berakhirnya pemilihan ketua BP AM Sinode GKI Di Tanah Papua dan terpilihnya Pdt. Andrikus Mofu, M.Th (Ketua Klasis GKI Sorong) maka berakhir pula Sidang BP Am Sinode GKI Di Tanah Papua ke-17 di Waisai Ibukota Kabupaten Raja Ampat yang telah berlangsung selama kurang lebih seminggu. (MT)

Sumber: beritlima.com

Advertisement