Ini Usulan Program Prioritas Distrik Naukenjerai Dalam Musrenbang

Ini Usulan Program Prioritas Distrik Naukenjerai Dalam Musrenbang

Pertemuan Masyarakat Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua

Metro Merauke – Masyarakat Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua mengusulkan sejumlah program prioritas untuk peningkatan dan kemajuan masyarakat lima kampung di distrik itu kepada pemerintah setempat. Usulan itu telah disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) distrik 2018.

Sekretaris Distrik Naukenjerai, Hendrikus Mahuze kepada Metro Merauke, Senin (20/3) mengungkapkan, sederet usulan program prioritas tersebut yakni peningkatan sektor pertanian dan perikanan di distrik yang berpenduduk 2.000 jiwa itu.

Katanya, Distrik Naukenjerai memiliki potensi sumber daya alam yang menjanjikan. Namun butuh pengelolaan maksimal. Pihaknya optimis, jika sektor unggulan di Kabupaten Merauke dimaksimalkan hingga ke distrik-distrik, akan memacu peningkatan ekonomi masyarakat.

“Animo masyarakat untuk bercocok tanam sangat besar. Terlebih pemerintah telah mendukung. Tinggal pendampingan dan motivasi kepada masyarakat agar lebih giat lagi,” katanya.

Menurutnya, Musrenbang 2018 penting dilakukan, agar menjadi acuan arah pembangunan Pemkab Merauke yang tepat sasaran, sesuai kebutuhan anggaran yang tersedia.

“Kami berharap sebagian usulan yang kami usulkan lewat Musrenbang dapat terealisasi. Disamping peningkatan sektor pertanian, yang tidak kalah penting adanya peningkatan pendidikan, kesehatan dan perbaikan infrastruktur jalan. Baik menuju distrik maupun ke kampung yang sejauh ini rusak parah disaat musim hujan,” ujarnya.

Apa yang diusulkan dalam Musrenbang kata dia, merupakan hasil aspirasi langsung dari berbagai komponen masyarakat.

“Memang menjadi prioritas yang perlu pemkab lakukan untuk memajukan Distrik Naukenjerai,” imbuhnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement