Belasan Mahasiswi Akbid Yaleka Maro Dapat Beasiswa Pendidikan

Belasan Mahasiswi Akbid Yaleka Maro Dapat Beasiswa Pendidikan

Pemberian Beasiswa kepada Mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro, Merauke, Papua

Metro Merauke – Pihak Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro, Merauke, Papua menyerahkan beasiswa kepada 14 mahasiswa berprestasi ditahun ini. Belasan mahasiswa yang duduk diberbagai jenjang semester itu tercatat memiliki indeks prestasi 4,0.

Pemberian beasiswa dilakukan Direktur Akbid Yaleka Maro, dr Titus Tambaip, belum lama ini. Ini program tahunan. Beasiswa itu sebagai bentuk penghargaan, juga memotivasi seluruh anak didiknya untuk lebih terpacu dan giat menuntut ilmu dibidangnya. Selain itu, diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam perkuliahan.

“Kami merasa bangga. Prestasi mahasiswa Akbid Yaleka Maro menunjukkan peningkatan,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (20/3).

Selain 14 mahasiswa berprestasi diberikan beasiswa, dua mahasiswa lain, Alisa Rosdiana Mogahai dan Ernawati, secara khusus mendapatkan beasiswa yang langsung digelontorkan Ketua Yayasan Yaleka Maro Merauke, dr Titus Tambaip.

“Keduanya merupakan mahasiswa kurang mampu. Namun memiliki semangat untuk mengenyam pendidikan dibidangnya,” ujarnya.

Katanya, ada juga beasiswa khusus untuk tiga mahasiswa Papua yang berprestasi. Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk perhatian, demi peningkatan pendidikan sumber daya manusia di Papua. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement