STIA Karya Dharma Merauke Wisudakan 137 Mahasiswa

STIA Karya Dharma Merauke Wisudakan 137 Mahasiswa

Pembukaan Pelaksanaan Wisuda di Aula Kanol Say LPP RRI Merauke, Sabtu (18 Maret 2017).

Metro Merauke – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Karya Dharma Merauke, Papua mewisuda sebanyak 137 mahasiswa Strata Satu (S1) angkatan XXX, Tahun Akademik 2016/2017, Sabtu (18/3). Wisuda berlangsung di Aula Kanol Say LPP RRI Merauke.

Sekretaris Pelaksanaan Kopertis Wilayah 14 Papua dan Papua Barat, Meta Gomez dalam sambutannya mengatakan, kebanggaan menyandang gelar S1 akan lengkap ketika peserta wisuda mampu mengimplementasikan ilmu yang sudah mereka dapatkan di masyarakat.

“Kehadiran 137 wisudawan ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta lulusan STIA Dharma Merauke dalam upaya meningkatkan dan mensukseskan pembangunan nasional. Saudara dituntut mampu mengoptimalkan kompetensi, skil, memiliki integritas, kejujuran, disiplin dan kemampuan bekerjasama,” kata Gomez.

Katanya, pimpinan perguruan tinggi swasta, harus lebih giat meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan begitu, lulusan perguruan tinggi swasta dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta lain di Papua.

“Dilaksanakannya wisuda terhadap 137 mahasiswa ini, bukti nyata partisipasi STIA Karya Dharma Merauke dalam membangun SDM di tanah Papua,” ujarnya.

Sementara staf ahli Bupati Merauke, Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Agustinus Joko Guritno, mewakili Pemkab Merauke menyampaikan selamat atas keberhasilan yang diraih para peserta wisuda.

Katanya, ini karena niat dan perjuangan para mahasiswa. Ia mengajak peserta wisuda agar bisa menempatkan diri sebagai seorang yang mempunyai kecerdasan, pengetahuan yang dapat dipertanggungjawabkan di tengah masyarakat atau dimana saja berada.

“Sebagai seorang sarjana, harus bisa menjadi solusi bagi banyak orang. Mampu menyelesaikan persoalan yang ada disekitarnya,” kata Guritno. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement