Pria Ini Buka Museum yang Berisi Ribuan Koleksi Ponsel Jadul

Pria Ini Buka Museum yang Berisi Ribuan Koleksi Ponsel Jadul

Foto: Copyright odditycentral.com

Metro Merauke – Masih ingat tahun berapa pertama kali kamu punya ponsel atau telepon genggam? Apa nih ponsel pertama kamu? Masihkah kamu memilikinya di rumah? Seiring dengan perkembangan jaman, ponsel genggam yang ada terus berkembang dan memiliki kemajuan desain maupun kualitas yang mengesankan. Karena perkembangan inilah, kali ini bisa jadi tidak banyak orang yang memiliki ponsel keluaran lama.

Ponsel jadul | Photo: Copyright odditycentral.com

Namun nih ya, seorang pria asal Slowakia bernama Stefan Polgari rupanya memiliki koleksi ponsel jadul atau keluaran lama yang jumlahnya tak hanya puluhan atau ratusan saja melainkan ribuan. Dikutip dari laman odditycentral.com, Stefan memiliki koleksi ponsel jadul sedikitnya sebanyak 3.500 buah.

Koleksi ponsel jadul Stefan berjumlah 3.500 buah | Photo: Copyright odditycentral.com

Sejak usia 15 tahun, Stefan mengaku bahwa ia sangat suka mengoleksi telepon genggam atau ponsel. Pria yang kini berusia 26 tahun itu memiliki berbagai jenis ponsel jadul atau keluaran lama. Beberapa ponsel yang menjadi koleksinya antara lain adalah Alcatel, Sagem, Siemens, ZTE, Ericson, Samsung, Trium, Panasonic, Nokia, Motorola, Mitsubishi, Sony-Ericson dan Philips.

Meski perkembangan ponsel dan internet semakin maju, Stefan mengaku bahwa ia lebih suka mengoleksi ponsel jadul. Tapi jangan salah Ladies, meski suka dengan ponsel jadul pria tersebut tidak pernah ketinggalan zaman khususnya mengenai perkembangan gadget dan internet.

Stefan merupakan seseorang yang punya koleksi ponsel jadul terbanyak di dunia | Photo: Copyright odditycentral.com

Saking sukanya dengan ponsel jadul, dua tahun yang lalu Stefan rela membayar ratusan juta rupiah untuk tambahan koleksi ponselnya. Ia membeli 1.000 ponsel jadul dari seorang kolektor. Pria itu sendiri yang merawat ribuan koleksi ponselnya. Walau jumlahnya ribuan, sebagian besar koleksinya masih bisa berfungsi dengan sangat baik.

Sertifikat kepemilikan ponsel jadul terbanyak | Photo: Copyright odditycentral.com

Kini, Stefan menyulap rumahnya yang ada di Dobsina sebagai Museum ponsel. Ia memberinya nama “Museum of Mobile Phone”. Ia juga telah memiliki sertifikat kepemilikan ponsel jadul terbanyak di dunia. Sedikitnya ada 1.231 jenis ponsel jadul di museum milik Stefan ini. (vem/mim)

Sumber: vemale.com

Advertisement