Rp97 Raib Akibat Undian Berhadiah Mobil

Rp97 Raib Akibat Undian Berhadiah Mobil

Ilustrasi Penipuan - http://www.kabarhukum.com

Metro Merauke – Seorang ibu di Kabupaten Merauke, Papua, Pariyem Nurchayani (36 tahun) menjadi korban penipuan undian berhadiah mobil. Uang miliknya senilai Rp97 juta 400 ribu raib begitu saja. Ia telah melaporkan kejadian itu kepada Polres setempat.

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Soeryadi, Jumat (17/3) mengatakan, ketika itu korban menerima pesan singkat dari orang yang tidak dikenal. Pesan singkat itu mengabarkan, Pariyem mendapat hadiah undian satu unit mobil.

“Korban diminta mengecek alamat website dan menghubungi nomor handphone yang tertera dalam pesan singkat dari orang tak dikenal itu. Setelah dihubungi, pelaku meminta korban secepatnya mentransfer uang biaya pengiriman mobil,” katanya.

Tanpa pikir panjangan, korban mentransfer uang sebanyak tiga kali ke nomor rekening yang diberikan pelaku. Nominalnya Rp97 juta 400 ribu. Setelah melakukan transfer, korban menyadari ia telah ditipu.

“Korban mendatangi SPKT Polres Merauke. Melaporkan peristiwa penipuan itu. Meminta polisi melacak pelaku. Ini menjadi contoh kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai melakukan kesalahan yang sama,” ujarnya.

Katanya, para penipu melakukan berbagai cara untuk mengelabui calon korbannya. Warga harus lebih waspada, teliti dan menganalisa. Jangan terburu-buru. Dengan begitu, dapat menghindari kerugian. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement