Waduh! Usai Demo, Sampah Berserakan di Halaman DPRD Merauke

Waduh! Usai Demo, Sampah Berserakan di Halaman DPRD Merauke

Sampah Berserakan di Halaman Gedung DPRD Merauke

Metro Merauke – Aksi demo damai yang digelar Kelompok Pemerhati Masayarakat dan Mahasiwa Merauke, Papua, Rabu (15/3), di halaman Gedung DPRD Merauke menyisakan serakan sampah.

Serakan sampah didominasi gelas air mineral kemasan dan kotak makanan, berhamburan hingga ke jalan raya. Belum ada petugas yang membersihkan sampah bekas gelas air mineral kemasan yang ditinggal peserta demo.

“Harusnya, sampah tidak dibiarkan berserakan hingga ke jalan raya,” kata Reni salah seorang warga, Rabu (15/3).

Meski begitu, ia mengaku salut dengan aksi demo yang berlangsung aman dan damai. Tidak ada pengrusakan atau kekacauan, sehingga suasana Kota Merauke tetap kondusif.

“Ya, aman karena dijaga ketat oleh petugas dari kepolisian, Brimob, Satpol PP dan TNI. Kalau tidak ada pengamanan belum tentu aman,” kata Kapolres Merauke, AKBP. Taufik Irpan Awaluddin usai memantau kegiatan demo di halaman Gedung DPRD Merauke.

Menurutnya, kalau ada hal yang dianggap tidak benar, boleh dilakukan koreksi dengan tata cara yang lebih bijaksana. Bupati dengan tangan terbuka siap mengkoreksi diri dan memperbaiki keadaan.

“Tapi semua perlu waktu untuk memperbaiki kinerja pemerintah,” ujarnya.

Unjuk rasa kata dia, boleh saja. Namun tidak melanggar hukum dan melontarkan bahasa yang belum tentu kebenarannya. Semua harus berdasarkan bukti-bukti jelas. Dapat dipertanggungjawabkan.(Getrudis/Arjuna)

Advertisement