SKPD Diingatkan Fokus Program Menyentuh Masyarakat

SKPD Diingatkan Fokus Program Menyentuh Masyarakat

Pembekalan Rencana Pelaksanaan Musrembang Diikuti Semua SKPD Kabupaten Merauke, Selasa (24/3) di Aula LPP RRI Merauke

Metro Merauke – Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke, Papua, Drs. Daniel Pauta mengingatkan SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, lebih fokus pada program prioritas atau mendesak dan betul-betul menyentuh masyarakat di kampung.

Hal itu dikatakan Daniel Pauta dalam pembekalan rencana musrenbang tingkat distrik di Aula LPP RRI, Selasa (14/3) yang diikuti SKPD setempat.

“Masyarakat kampung harus belajar memanfaatkan dana yang ada pada mereka untuk memajukan pembangunan di kampung. Uang yang diturunkan ke kampung juga harus dapat dipertanggungjawabkan,” kata Pauta.

Ia meminta SKPD bersinergi satu sama lain dalam melihat program yang direncanakan. Jangan sampai terjadi program ganda atau tumpang tindih program.

“Kita menyamakan persepsi dengan semua SKPD yang punya program sampai ke kampung dan distrik. Disesuaikan dengan dana yang ada di kampung,” ujarnya.

Katanya, kalau ada sarana yang bisa dibangun dengan dana kampung, SKPD terkait jangan membangun sarana yang sama. Namun harus membangun sarana lainnya.

“Bangun yang lain. Semua program harus bermuara pada ketersediaan anggaran,” katanya.

Pembukaan pelaksanaan musrenbang dijadwalkan, Rabu (15/3) di Bella Fiesta untuk Distrik Merauke dan Distrik Naukenjerai. Sedangkan distrik lainnya, akan dilaksanakan serentak di 11 lokasi, 21 Maret mendatang. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement