Lima Tim “Kota Rusa” Saling Jegal Dalam Turnamen JWW Cup

Lima Tim “Kota Rusa” Saling Jegal Dalam Turnamen JWW Cup

Tim Peserta JWW Cup di Wilayah Merauke

Metro Merauke – Lima tim sepakbola dari lima perguruan tinggi di Kota Rusa, sebutan lain Kota Merauke, Kabupaten Merauke, Papua saling jegal untuk menjadi yang terbaik di wilayah itu. Kelima tim mendulang asa untuk lolos keputaran berikutnya dalam Turnamen Sepakbola Jhon Wempi Wetipo (JWW) Cup 2017.

Inisiator JWW Cup, Jhon Wempi Wetipo membuka turnamen JWW Cup wilayah Merauke, Selasa (14/3) di Lapangan Mini Maro. Pembukaan dimeriahkan grup musik legendaris Papua, Black Brothers dan penyanyi nasional asal Sorong, Papua Barat, Edo Kondologit.

“Turnamen JWW Cup merupakan ajang kejuaraan untuk menggelorakan semangat olahraga dikalangan mahasiswa Papua dan Papua Barat. Ini sekaligus sebagai wahana pengembangan kemampuan dibidang olahraga,” kata Ketua Panitia, Albert Yomo.

Sementara Jhon Wempi Wetipo ketika membuka turnamen mengatakan, setelah membuka even di Merauke, akan dilanjutkan dengan agenda serupa di Biak, 18 Maret dan Mimika, 21 Maret.

“Saya berharap, JWW Cup ini semakin membangkitkan semangat pemuda dalam bidang olahraga, dan menjunjung tinggi sportivitas,” kata Jhon Wempi Wetipo.

Jhon Wempi Wetipo menandai pembukaan turnamen dengan menendang bola ke tengah lapangan. Dilaga perdana, Tim Stisipol Yaleka Maro menjajal ketangguhan Universitas Negeri Merauke.

Nantinya juara grup dari setiap wilayah akan melaju ke babak delapan besar. Laga delapan besar akan dihelat Jayapura. Penutupan JWW Cup direncanakan, 22 April. Grup band asal Jakarta, Slank akan tampil dalam acara penutupan. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement