Wisuda Ratusan Guru Tertunda, Bupati Merauke Cari Solusi

Wisuda Ratusan Guru Tertunda, Bupati Merauke Cari Solusi

Pertemuan Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze dan Para Guru di Aula YPK Merauke, Senin (13/3)

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze atau akrab disapa Freddy Gebze langsung menggelar pertemuan dengan para guru, pasca tertundanya wisuda 568 orang guru di kabupaten yang dipimpinnya.

Ratusan guru ini adalah mereka yang mengikuti Program Pengakuan Kerja Hasil Belajar (PPKHB) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih (FKIP Uncen) Jayapura,

Dalam pertemuan dengan para guru, Senin (13/3), Bupati Freddy Gebze menawarkan beberapa solusi untuk “mengobati” kekecewaan para guru. Langkah yang diambil, pertama, akan melakukan pendekatan dengan pihak Uncen.

“Tujuan pertemuan dengan pihak Uncen, untuk memastikan pelaksanaan wisuda pada Juli 2017 mendatang,” kata Freddy Gebze.

Solusi lain yang ditawarkan, para guru ikut berpartisipasi dalam hal ini. Mereka diminta mensisipkan uang, selain biaya yang akan ditanggung pemerintah kabupaten.

“Langkah ketiga, Pemkab Merauke menggandeng perbankan. Terutama Bank Papua dalam bentuk kerjasama. Dengan begitu bisa menanggulangi dana yang dibutuhkan,” ujarnya.

Kata Freddy, dana itu akan dikembalikan dengan menggunakan APBD. Nantinya akan dimasukkan ketika pembahasan APBD perubahan.

“Karena masalahnya, kita tidak ada uang, sehingga kita harus bekerjasama dengan pihak perbankan,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement