Pengendara Tanpa Helm Dominasi Pelanggaran Operasi Simpatik

Pengendara Tanpa Helm Dominasi Pelanggaran Operasi Simpatik

Operasi Simpatik Aman Matoa 2017 Hari ke-13 di Depan Polres Merauke, Papua, Senin (13/3)

Metro Merauke – Hari ke-13 pelaksanaan Operasi Simpatik Aman Matoa 2017 oleh Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, Papua didominasi pelanggar yang tidak mengenakan helm dan tidak memiliki kelengkapan surat-suarat.

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP. Andyka Aer, Senin (13/3) disela-sela pelaksanaan sweeping di depan Polres Merauke mengatakan, ini menandakan Kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan keselamatan berkendaraan masih minim.

“Kalau dilihat, kesadaran masyarakat masih minim. Masih banyak yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan dan tidak menggunakan helm. Kami terus menghimbau warga mematuhi aturan lalu lintas dan kelengkapan kendaraan,” kata AKP.Andyka Aer.

Menurutnya, pelanggar yang sudah berulang kali melakukan pelanggaran, kendaraanya ditahan. Porsonel polisi lalu lintas terpaksa melakukan hal itu sebagai efek jera. Meraka dikategorikan pengendara bandel dan tidak mengindahkan peringatan polisi lalu lintas.

Selama Operasi Simpatik yang berlangsung hingga 21 Maret mendatang, personel Polres Merauke menyelingi dengan memberikan sosialisasi tentang etika berlalu lintas. Tidak hanya kepada masyarakat tapi juga di sekolah-sekolah. Selama operasi, Polres Merauke mencatat pelanggar yang diberikan blanko teguran mencapai 74 pelanggaran. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement