DPRD Merauke akan Studi Banding ke Tiga Provinsi

DPRD Merauke akan Studi Banding ke Tiga Provinsi

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina

Metro Merauke – DPRD Kabupaten Merauke, Papua berencana melakukan studi banding ke tiga provinsi di Indonesia yakni Lampung, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat (NTB) selama sepekan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina mengatakan, dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus), Senin (13/3) disepakati, 25 anggota DPRD setempat akan melakukan studi banding.

“Komisi A DPRD Merauke ke Lampung. Disana, mereka meninjau pabrik tepung tapioka. Beberapa waktu lalu, ada presentasi dari salah seorang pengusaha. Kami ingin mendengar masukan dari dinas terkait di Lampung mengenai pengolahan tepung tapioka,” katanya.

Komisi B akan ke Sulawesi Selatan. Tujuannya mempelajari secara detail managemen pengelolaan keuangan. Informasinya, tata kelola keuangan di provinsi itu sangat baik. Ini dirasa perlu diadopsi agar ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke.

“Kalau Komisi C DPRD ke NTB. Tujuannya melihat pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan. Selama ini lapisan struktur jalan yang dikerjakan masih lemah. Di NTB sudah menggunakan bio tekstil.  Ini yang harus dipelajari secara detail,” ujarnya.

Nantinya hasil studi banding di tiga daerah itu akan ditindak lanjuti dengan presentasi kepada pemerintah setempat agar dijabarkan dalam berbagai program kerja. (LKF/Arjuna)

Advertisement