Black Brothers dan Edo Kondologit Meriahkan JWW Cup di Merauke

Black Brothers dan Edo Kondologit Meriahkan JWW Cup di Merauke

Koordinator Wilayah JWW Cup 2017, Julius Bakarbessy Didampingi Sekretaris Panitia, Firman

Metro Merauke – Grup musik legendaris Papua, Black Brothers dan penyanyi asal Papua, Edo Kondologit akan memeriahkan pembukaan Jhon Wempi Wetipo (JWW) Cup 2017 di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (14/3).

Sebelumnya, terlebih dahulu pencetus JWW CUp, Jhon Wempi Wetipo membuka turnamen sepak bola antar kampus se Papua di Wamena, Jayawijaya. Kini even serupa tingkat kabupaten akan digelar di Merauke.

Untuk mensukseskan perhelatan turnamen sepak bola JWW Cup, panitia telah melakukan berbagai persiapan di Lapangan Mini Maro, yang akan dijadikan lokasi pertandingan.

Koordinator Wilayah JWW Cup 2017, Julius Bakarbessy didampingi Sekretaris Panitia, Firman kepada wartawan mengatakan, turnamen JWW Cup di Merauke bakal diikuti lima kesebelasan diantaranya STIA Karma Dharma, Universitas Musamus, STISIPOL Yaleka Maro dan Sekolah Tinggi Alkitab St.Yakobus Merauke.

Turnamen JWW Cup baru pertama kali digelar di Papua dan Papua Barat. Ini sebagai salah satu upaya untuk mengangkat kembali olah raga sepakbola dari perguruan tinggi.

“Tujuan utama, untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mahasiswa dan menumbuhkan persatuan antar mahasiswa,” kata Firman, Senin (13/3).

Katanya, secara keseluruhan kompitisi JWW Cupm2017 diikuti 36 perguruan tinggi di Papua dan Papua Barat. Juara grup di setiap wilayah akan tampil dalam babak delapan besar di Jayapura.

“Babak final digelar di Jayapura. Tim juara pertama akan mendapat hadiah Rp200 juta, runner up Rp175 juta dan juara tiga Rp150 juta,” ujarnya.

Diharapkan, melalui Turnamen JWW Cup 2017 akan ditemukan bibit-bibit berbakat dalam sepak bola. Dapat dibina untuk memperkuat kontingen tim Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 ketika Papua menjadi tuan rumah. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement