Ada Baliho Staf Khusus Presiden for Papua 1 di Merauke

Ada Baliho Staf Khusus Presiden for Papua 1 di Merauke

Baliho Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya di Salah Satu Sudut Kota Merauke

Metro Merauke – Baliho berukuran besar bergambar Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya yang mengisyaratkan Lenis siap mencalonkan diri dalam Pilgub Papua 2018 mulai terlihat di Merauke. Baliho itu dipasang di salah satu sudut kota, di seputaran Jalan Brawijaya.

Di baliho tergambar jelas foto wajah Lenis Kogoya disertai tulisan “Ini saatnya Panglima Perang Adat Provinsi Papua Memimpin di Atas Tanah Adat Papua”. Dibawah kalimat itu terdapat kalimat lain “Bersama Front Relawan Lensko Papua Selatan 2018-2023”.

Menanggapi itu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Merauke, Ignasius Ndiken kepada Metro Merauke Senin (13/3) mengatakan, pihaknya mendukung penuh Lenis Kogoya mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua.

“Saya orang pertama yang mendukung 100 persen Pak Lenis Kogoya maju menjadi orang nomor 1 Papua. Beliau adalah sosok pemimpin yang sangat merakyat. Saya sangat yakin diterima berbagai kalangan,” kata Ignasius Ndiken.

Ia menilai, track record Lenis Kogoya, tidak cacat sama sekali. Bahkan, perhatiannya kepada rakyat, terutama orang asli Papua, sangat besar selama ini.

Ndiken juga menyebut, ada beberapa figur bakal calon Gubernur Papua yang bisa disandingkan dengan Lenis Kogoya, termasuk dari wilayah Selatan Papua. Namun ia tak menyebut, siapa saja figur yang dimaksud.

“Ya, kami akan siap bekerja keras jika nantinya yang digandeng adalah anak Marind untuk Papua dua (bakal calon wakil gubernur),” ujarnya.

Kini sejumlah nama bakal calon Gubenur Papua mencul ke publik. Selain Lenis Kogoya, ada nama Lukas Enembe, gubernur petahana. Nama lain yang terang-terangan menyatakan akan bersaing dalam bursa calon gubenur yakni Bupati Jayawijaya, Jhon Wempi Wetipo dan mantan Bupati Yahukimo dua periode, Ones Pahabol. (LKF/Arjuna)

Advertisement