Legislator Dapil Papua Sosialisasi Empat Pilar MPR di Merauke

Legislator Dapil Papua Sosialisasi Empat Pilar MPR di Merauke

Legislator Indonesia dari Dapil Papua, Sulaeman Hamza Bersama Mahasiswa Merauke Usai Sosialisasikan Empat Pilar MRP di Kabupaten Merauke, Belum Lama Ini

Metro Merauke – Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Papua, Sulaeman Hamza mensosialisasikan empat pilar MRP kepada mahasiswa di Kabupaten Merauke, belum lama ini.

Tujuan sosialisasi, untuk menumbuhkan dan memperkuat rasa nasionalisme dikalangan pemuda dan mahasiswa. Sosialisasi dari anggota Komisi IV DPR RI yang juga anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI itu diikuti sekira 150 mahasiswa.

Ratusan mahasiswa itu berasal dari delapan perguruan tinggi di Merauke diantaranya STIE Yapis, Akademi Kebidanan Yaleka Maro, Universitas Musamus, Sekolah Tinggi Ilmu Politik, Politeknik Pertanian dan Sekolah Tinggi Katolik.

“Sosialisasi empat pilar sangat penting. Empat pilar MPR ini merupakan tugas dari MPR sesuai amanat UU No 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD agar dapat dipahami bersama,” kata Sulaeman.

Katanya, dalam undang-undang tersebut, MPR mensosialisasikan empat pilar MPR yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

“Ini penting untuk menjawab tantangan kebangsaan. Sosialisasi empat pilar ini menjadi momen yang tepat. Saya berharap kita tetap bisa mengedepankan kebersamaan,” ujarnya.

Politikus Partai NasDem itu mengapresiasi para mahasiswa Merauke yang ikut dalam sosialisasi empat pilar MPR. Dengan begitu lanjut dia, diharapkan mahasiswa Merauke semakin memperkuat jiwa kebangsaan dan rasa nasionalismenya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement