Bupati dan Danlantamal Merauke Sidak Penggalian Pasir Ilegal

Bupati dan Danlantamal Merauke Sidak Penggalian Pasir Ilegal

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze dan Komandan Lantamal (Danlantamal) XI, Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, S.E., M.Tr. (Han) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi penggalian pasir ilegal di Kampung Kuler, Distrik Merauke, Sabtu (11/3).

Rombongan bupati dan Danlantamal tiba di lokasi sekira pukul 09.57 WIT. Ketika itu sedang ada penggalian pasir. Di lokasi, terdapat sebuah truk berwarna hijau tanpa plat nomor. Truk itu akan memuat pasir hasil galian.

Bupati Freddy langsung memerintahkan kepala kampung, pemilik truk bernama Yanto serta pemilik lahan, Niko Ndiken menghentikan kegiatan di lokasi terlarang itu.

“Tidak ada alasan hanya untuk makan harus menggali pasir. Masih banyak pekerjaan lain. Tidak harus menggali pasir,” kata Freddy Gebze.

Melihat maraknya penggalian pasir ilegal di wilayah pemerintahannya, Freddy Gebze berupaya meminimalisir kegiatan terlarang itu. Salah satunya, akan dilakukan patroli.

“Kedepan akan dilaksanakan patroli oleh satgas terpadu. Masih banyak masyarakat melakukan penggalian pasir di pesisir pantai,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement