Bulog Merauke akan Salurkan Enam Juta Ton Lebih Raskin

Bulog Merauke akan Salurkan Enam Juta Ton Lebih Raskin

Ilustrasi

Metro Merauke – Bulog Sub Divisi Regional Kabupaten Merauke, Papua akan menyalurkan enam juta ton lebih beras miskin (raskin) kepada puluhan ribu keluarga di kabupaten itu.

Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Haryo Nugroho Broto kepada Metro Merauke mengatakan, pagu raskin di Kabupaten Merauke pada 2017 sebanyak 6.815.880 ton untuk 37.866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kami telah menerima surat keputusan Gubernur Papua tentang penetapan pagu raskin 2017 untuk Kabupaten Merauke,” kata Haryo, Minggu (12/3).

Menurutnya, penetapan pagu tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Papua Nomor 188.4/46/tahun 2017 tentang penetapan pagu alokasi dan penerima manfaat program subsidi beras sejahtera (Rastra) bagi masyarakat berpendapatan rendah di Provinsi Papua.

“Meski telah ada pagu raskin dari gubernur, penyaluran raskin Januari, Februari dan Maret masih menunggu SK Bupati Merauke,” ujarnya.

Katanya, kini sedang dilakukan penyusunan kebutuhan pagu di setiap distrik. Pihaknya optimistis jatah raskin yang dialokasikan untuk 20 distrik di Merauke akan tersalurkan sesuai jadwal.

“Beras kami sudah siap. Tinggal menunggu SK Bupati saja untuk penyalurannya,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

 

Advertisement