Kabupaten Merauke Dapat Penghargaan dari KPK

Kabupaten Merauke Dapat Penghargaan dari KPK

Bupati Merauke, Frederikus Gebze Bersama Para Muspida Merauke

Metro Merauke – Kabupaten Merauke, Papua mendapat penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penghargaan diberikan lantaran berhasil melaksanakan pemerintahan yang aman, nyaman dan bersih.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengapresiasi semua komponen di daerah itu. Ia menilai, semua pihak telah mendukung kemajuan dan kinerja pemerintahan. Selain itu terjalinnya kerjasama para stakeholder membuat Merauke layak mendapatkan perhatian.

“Ini tandanya ada perubahan dalam tata kelola keuangan. Dalam persiapan menciptakan pemerintahan yang baik dengan program e planning, e budgeting maupun e prov. Agar berjalan baik, segala pembangunan yang telah dilakukan, perlu persiapan tata kelola menajemen pemerintahan yang baik,” kata Bupati Freddy kepada wartawan, Jumat (10/3).

Sebelumnya Bupati Merauke telah ikut menandatangani pakta integritas. Ini bentuk komitmen melaksanakan pembangunan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Katanya, KPK mendorong empat kabupaten di Provinsi Papua sebagai pioner. Tujuannya, agar pelaksanaan pembangunan di pemerintahan berjalan baik dan bebas KKN.

Dari 28 kabupaten dan satu kota di Papua, hanya empat kabupaten yang mendapat penghargaan dari KPK. Keempat kabupaten itu yakni Kabupaten Merauke, Jayawijaya, Nabire dan Biak. Keempat kabupaten itu dinyatakan sebagai pilot project penerapan e-government, e-planning dan e-budgeting. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement