Wabup Boven Digoel: Yonif 413/Bremoro Berkontribusi di Perbatasan

Wabup Boven Digoel: Yonif 413/Bremoro Berkontribusi di Perbatasan

Foto Bersama Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop dan Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwarbersama Satgas Yonif 413/Bremoro

Metro Merauke – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 413/Bremoro dipuji Wakil Bupati (wabup) Boven Digoel, Chaerul Anwar.

Ia menyebut sembilan bulan melakukan pengamanan di daerah perbatasan RI-PNG di Kabupaten Merauke dan kabupaten sekitar, Satgas Pamtas Yonif 413/Bremoro berkontribusi besar kepada masyarakat sekitar.

“Seluruh personil selama bertugas giat dan membaur dengan masyarakat dalam berbagai hal. Mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial maupun kerohanian. Pastinya tidak meninggalkan tugas utama, menjaga dan mengamankan patok-patok perbatasan,” kata Anwar kepada Metro Merauke Kamis (9/3).

Katanya, tidak heran, diakhir masa tugasnya, Yonif 413/Bremoro tetap dielu-elukan masyarakat dan diharapkan dapat kembali bertugas di Boven Digoel.

“Kita sangat mengapresiasi Yonif 413 selama bertugas. Tidak ada laporan adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Justru banyak kontribusi yang dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel ikut dalam upacara pelepasan satgas Yonif 413/Bremoro di Korem 174/ATW Merauke belum lama ini. Kini tugas Yonif 413/Bremoro telah digantikan Yonif 405/Surya Kusuma yang dikomandani Mayor Inf Diantoro.

“Kita harap satgas yang baru juga dapat menjalin kebersamaan dan menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement