Satpol PP akan Serahkan Dua Mobil Damkar ke BPBD Merauke

Satpol PP akan Serahkan Dua Mobil Damkar ke BPBD Merauke

Ilustrasi Mobil Damkar - http://cdn2.tstatic.net

Metro Merauke – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merauke, Papua dalam waktu dekat akan menyerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kepala Satpol PP Merauke, Elias Refra mengatakan, kedepan semua hal yang berhubungan dengan bencana daerah, termasuk kebakaran menjadi tanggungjawab BPBD sepenuhnya.

“Kami masih menunggu kelengkapan dokumen dan tempat penyimpanan mobil. Kalau BPBD sudah siap, kami langsung serahkan,” kata Elias Refra, Kamis (9/3).

Katanya, kedepan setelah penyerahan mobil damkar, Satpol PP hanya fokus penegakan Perda dan petunjuk lainnya dari bupati. Urusan pemadaman ketika terjadi kebakaran, bukan kewenangan Satpol PP. Yang berkaitan dengan bencana merupakan bagian dari tugas BPBD.

Kepala BPBD Merauke, Sonny Betaubun mengatakan, untuk memaksimalkan fungsi dan tugas di lapangan, BPBD Merauke telah menyiapkan 60 orang personil pemadam kebakaran. Sebanyak 45 staf dan 15 pejabat yang bertugas di Kantor BPBD Merauke.

“Masyarakat bisa langsung menghubungi petugas Kantor BPBD kalau sewaktu-waktu terjadi kebakaran,” kata Sonny. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement