PLN Merauke Jamin Pelaksanaan UNBK Tanpa Pemadaman

PLN Merauke Jamin Pelaksanaan UNBK Tanpa Pemadaman

Manager Area PLN Merauke, Adi Fitri Admojo

Metro Merauke – PT PLN Cabang Merauke, Papua menjamin pasokan listrik memadai selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang di kabupaten itu, sehingga tak ada pemadaman.

Manager Area PLN Merauke, Fitri Adi Atmojo mengatakan, PLN memiliki genset cadangan. Jika terjadi pemadaman listrik ketika pelaksanaan UNBK, itu diluar dugaan.

“Hanya saja, kami belum mengantongi data jumlah sekolah penyelenggara UNBK yang akan diperkuat pasokan listriknya. Dalam waktu dekat kami akan mengundang dan rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta sekolah penyelenggara UNBK,” kata Admojo kepada Metro Merauke, Kamis (9/3).

Dalam beberapa hari terakhir, PLN Merauke telah melayani penambahan daya di sejumlah sekolah yang dilaporkan sebagai sekolah penyelenggara UNBK. Salah satunya SMA Negeri I Merauke. “Semuanya kami layani dan tidak dipersulit,” ujarnya.

Sebanyak 33 SMA/SMK dan SMP di Merauke akan mengikuti UNBK. Hal ini membuat Dinas Pendidikan dan Pengajaran Merauke meminta PLN ikut mendukung pelaksanaan Ujian Nasional 2017 dengan memperkuat pasokan listrik. Jangan sampai terjadi pemadaman. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement