Tujuh Distrik di Merauke Masih Gelap

Tujuh Distrik di Merauke Masih Gelap

Ilustrasi - http://berita5indonesia.com

Metro Merauke – Sejumlah kampung di tujuh distrik di Kabupaten Merauke, Papua masih gelap. Belum mendapat pasokan listrik. Ini disebabkan daerah tersebut jauh dan sulit dijangkau akses PLN. Meski begitu, PT PLN Cabang Merauke, menargetkan tahun ini akan memasang aliran listrik ke sejumlah daerah tersebut.

Manager Area PLN Merauke, Adi Fitri Admojo kepada Metro Merauke, Rabu (8/3) mengatakan, dengan program Papua Terang 2019, PLN Merauke berupaya segera memasangan jaringan listrik dan memastikan 20 distrik di Kabupaten Merauke dapat terlayani.

“Kami telah mulai melakukan survei lapangan sebelum memasangan jaringan. Kami targetkan tahun ini jaringan rampung terpasang,” katanya.

Menurutnya, dari hasil survei lapangan nantinya akan diketahui sistem dan strategi memasang jaringan PLN sesuai dengan kondisi daerah.

Selama ini kata dia, salah satu kendala PLN memasang jaringan pada tujuh distrik lantaran jaraknya jauh dan sulitnya aksesnya ke kampung-kampung.

“Ada pemasangan dengan great atau sambung langsung. Bisa juga lewat PLTD maupun PLTS. Kami tetap optimis semua daerah akan bisa menikmati aliran listrik,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement