Pomal Lantamal XI Merauke Razia THM

Pomal Lantamal XI Merauke Razia THM

Razia yang Dilakukan Pomal Lantamal XI Merauke

Metro Merauke – Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal XI Merauke, Papua melakukan razia Penegakan Ketertiban (Gaktib) Mandiri dengan sandi “Waspada Wira Hiu 2017” di tempat hiburan malam (THM) di wilayah itu, Selasa (7/3).

Operasi yang dipimpin Komandan Pomal Lantamal XI, Letkol Laut (PM) Hotmatua bertujuan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan personel Lantamal XI Merauke.

Dalam operasi, tim Lantamal XI menyasar sejumlah THM. Beberapa THM yang disasar antar lain Bar Pesona, Bar Flamboyan, Bar Sukowati, Lokalisasi Yobar, Bar Kawanoa, Bar Nikita, Bar Quality dan Bar Manise.

“Ini merupakan kegiatan rutin Pomal Lantamal XI. Kegiatan ini untuk mengantisipasi dan mencegah terjadi pelanggaran oleh prajurit TNI/Polri, khususnya prajurit Lantamal XI,” kata Danpomal, Rabu (8/3).

Menurutnya, TNI/Polri dilarang mendatangi THM. Kecuali sedang menjalankan tugas. Jika ada kedapatan, akan disanksi sesuai aturan yang berlaku di lingkungan TNI. Namun dalam operasi itu, tidak ada anggota TNI/Polri terjaring razia.

“Anggota TNI/Polri harus menjadi contoh kepada masyatakat. Bebas narkoba, miras, tindakan asusila dan tetap menjaga kekompakan dalam keutuhan NKRI,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement