Polres Merauke Selidiki Dugaan Korupsi Raskin dan Kapal Ohan 01

Polres Merauke Selidiki Dugaan Korupsi Raskin dan Kapal Ohan 01

Ilustrasi Beras Raskin

Metro Merauke – Kepolisian Resor (Polres) Merauke, Papua menyatakan, masih menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) beras miskin (raskin) 2013 dan pengadaan kapal Ohan 01 oleh pemkab setempat beberapa tahun lalu.

Meski begitu, Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irfan Awaluddin mengatakan, belum mengetahui sejauh mana perkembangan penyelidikan dan penyidikan yang sedang dilakukan penyidik tipikor Polres setempat.

“Saya akan sampaikan kepada wartawan setelah mendapatkan laporan resmi dari penyidik yang menangani dua kasus dugaan korupsi itu,” katanya kepada sejumlah wartawan di kantornya Rabu (8/3).

Katanya, Polres Merauke tidak mengejar target dalam penanganan kasus. Tetapi bagaimana agar uang yang disalahgunakan dikembalikan ke kas daerah. Tak ada kerugian negara.

“Saya juga meminta Kepala Inspektorat Merauke melibatkan kepolisian dalam mengawal setiap penyaluran dan pengawasan dana ke kampung-kampung,” ujarnya.

Katanya, dana yang disalurkan ke kampung nominalnya mencapai miliar rupiah. Dengan begitu, perlu pengawasan melekat. Melibatkan beberapa komponen. Jika ada pengawasan melekat, secara tidak langsung akan menekan penyelewengan. (LKF/Arjuna)

Advertisement