Ribuan Siswa di Merauke Siap Ikut UN

Ribuan Siswa di Merauke Siap Ikut UN

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Felix Liem

Metro Merauke – Ribuan siswa/siswi SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Merauke, Papua siap mengikuti Ujian Nasional (UN) April mendatang.

Tingkat SMP/MTs tercatat sebanyak 3.779 siswa/siswi dari 58 SMP/MTs sebagai peserta UN 2017. Tingkat SMA/LB tercacat sebanyak 2.153 siswa dari 27 SMA/LB dan sebanyak 936 siswa dari 15 SMK. Selain ujian tertulis, siswa juga akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Felix Liem kepada Metro Merauke, Selasa (7/3) mengatakan, tidak semua sekolah di Kabupaten Merauke melaksanakan UNBK. Dari puluhan sekolah, tercatat hanya 33 sekolah yang akan melaksanakan UNBK. Sebanyak 19 SMA/SMK dan 14 SMP/MTs.

“Sejauh ini pihak sekolah sudah mempersiapkan siswanya dengan maksimal,” kata Felix.

Katanya, para guru diminta membimbing siswa agar benar-benar siap menghadapi UN. Baik secara mental maupun fisik. Sekolah penyelenggara UNBK juga diingatkan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan, terutama komputer.

“Pada dasarnya seluruh sekolah di Merauke siap mengikuti ujian. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menjadikan kelulusan tahun ini barometer keberhasilan pendidikan di daerah,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement