PLN Merauke Diingatkan Tak Lakukan Pemadaman Ketika UNBK

PLN Merauke Diingatkan Tak Lakukan Pemadaman Ketika UNBK

Ilustrasi Siswa SMK di Kabupaten Merauke

Metro Merauke – PT PLN Persero Cabang Kabupaten Merauke, Papua dikhawatirkan melakukan pemadaman listrik ketika pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten setempat mengingatkan pihak PLN memperkuat pasokan listrik agar UNBK bisa terlaksana dengan baik.

“Keberhasilan UNBK perlu dukungan dan peran serta berbagai komponen, termasuk PLN sebagai penyedia listrik. Pelaksanaan ujian sistem komputer butuh daya listrik stabil,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Felix Liem, Selasa (7/3).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke akan melakukan koordinasi dengan PLN. Katanya, ini sangat penting. Diharapkan, PLN Cabang Merauke bisa maksimal demi kelancaran ujian.

Dari puluhan SMP/MTs dan SMA/SMK di Merauke, tercatat hanya 33 sekolah yang akan melaksanakan UNBK. Sebanyak 19 SMA/SMK dan 14 SMP/MTs.

“Sekolah yang sudah mempunyai peralatan komputer baru lima sekolah. Selebihnya harus bergabung sehingga pelaksanaan UNBK setiap harinya, digelar bergantian antar satu sekolah dengan sekolah lainnya,” ujarnya.

Katanya, dengan pelaksanaan UNBK bergantian, tak menutup kemungkinan UNBK akan berlangsung hingga sore hari atau bahkan malam hari.

“Makanya kita harap PLN tidak melakukan pemadaman selama Ujian Nasional berlangsung,” imbuhnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement