Latihan Perdana Persipura Diikuti 18 Pemain

Latihan Perdana Persipura Diikuti 18 Pemain

Persipura menggelar latihan perdana untuk persiapan Liga 1 | Foto: Hans/Cenderawasih Pos

Metro Merauke – Persipura Jayapura akhirnya menggelar latihan perdana, Senin (6/3) lalu, setelah sempat tertunda. Latihan untuk persiapan Liga 1 itu diikuti 18 pemain dan digelar di Stadion Mandala, Jayapura.

Beberapa pemain yang belum hadir di lapangan di antaranya Yoo Jae Hoon, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Ruben Sanadi, Robertino Pugliara dan beberapa pemain lainnya. Dalam latihan perdana difokuskan pada latihan fisik. Dari pantauan Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), latihan fisik dipimpin langsung pelatih fisik Lidyo Ninjo. Sebelum memulai latihan, Lidyo langsung melakukan tes VO2Max seluruh pemain. “Tes VO2Max ini sangat bagus sekali. Dari sini, kita akan ketahui kekurangan setiap pemain. Memang ada beberapa pemain yang fisiknya masih stabil dan ada pemain yang butuh latihan lebih,” ungkap pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera kepada Cenderawasih Pos.

Dalam seminggu kedepan, latihan menurut Alfredo akan difokuskan untuk menggenjot fisik pemain. Hal ini dilakukan karena pascatersingkir dari Piala Presiden 2017, pemain cukup lama beristirahat. Untuk itu, fisik para pemain harus digenjot kembali agar kembali normal. Alfredo mengaku belum bisa menilai ketahanan fisik pemainnya karena pihaknya baru melakukan tes pertama. “Yang jelas hasil tes VO2Max yang kami lakukan akan jadi masukan untuk menyusun program latihan setiap pemain,” tuturnya.

Disinggung mengenai belum hadirnya beberapa pemain di latihan perdana, Alfredo mengakui ada beberapa pemain khususnya pemain senior yang belum bergabung. Namun, dirinya memastikan dalam satu atau dua hari ke depan seluruh pemain sudah bisa bergabung. Mengenai pemain yang dilepas oleh manajemen, Alredo mengaku belum tahu pasti. Karena pihaknya masih akan melihat perkembangan dalam latihan ke depan.

Secara umum Alfredo mengatakan, pemain yang mengisi skuad Persipura untuk menghadapi Liga 1 2017 masih didominasi pemain yang memperkuat tim di Indonesia Soccer Championship 2016. Pemain yang dipertahankan ditambah dengan beberapa pemain muda yang baru bergabung di antaranya Yan Piet Nasadit, Israel Wamibau, dan Elysa Basna yang merupakan mantan pemain PON Papua dan Persipura U-21. (ans/nat/epr/JPG)

Sumber: jawapos.com

Advertisement