Damri akan Buka Rute Merauke – Domande

Damri akan Buka Rute Merauke – Domande

Ilustrasi Bus Damri

Metro Merauke – Perum Damri Cabang Merauke akan segera membuka rute Bus Damri Kota Merauke – Kampung Domande, Kabupaten Merauke, Papua. Rencana pembukaan rute ini sesuai keinginan masyarakat sejak beberapa waktu lalu.

Kepala Perum Damri Cabang Merauke, M.Situmorang mengatakan, pihaknya telah menerima surat permohonan dari Kepala Kampung Kumbe, Onggari dan Domande. Mereka meminta Bus Damri melayani rute angkutan ke daerah itu.

“Selama ini memang tidak ada angkutan umum sampai Domande. Jika masyarakat akan ke Kota Merauke, biasanya numpang truk yang lewat,” kata Situmorang saat ditemui Metro Merauke, Senin (6/3).

Perum Damri telah menyediakan satu armada bus ekonomi untuk melayani rute Merauke – Domande. Pihak Perum Damri telah melakukan survei lapangan. Meski belum semua jalan menuju Domande beraspal, namun dipastikan dapat dilalui Bus Damri.

“Paling lambat April ini sudah bisa kami layani. Damri memiliki komitmen melayani transportasi masyarakat sampai ke pelosok kampung,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah setempat dan pihak terkait lainnya, dapat mendukung pelayanan Perum Damri dengan memperhatikan kondisi jalan agar aman dilalui Bus Damri. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement