Pejabat Eselon Merauke Jangan Tinggalkan Beban Pekerjaan

Pejabat Eselon Merauke Jangan Tinggalkan Beban Pekerjaan

Staf Ahli dan pimpinan SKPD Pemda Merauke, Papua Mengikuti Apel Korpri di Lapangan Pemda, Merauke, Senin (6/3)

Metro Merauke – Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, Papua diminta segera aktif melaksanakan tugas pasca dilantik, 24 Februari lalu. Meski begitu, para pejabat eselon diingatkan tak meninggalkan beban tanggungjawab diposisi sebelumnya.

Asisten I Setda Kabupaten Merauke, Waryoto mengatakan, tugas dan tanggungjawab di tempat tugas sebelumnya wajib diselesaikan sebelum melaksanakan tugas diposisi yang baru. Dengan begitu, tidak ada beban terhadap orang yang menggantikan posisi yang ditinggalkan para pejabat eselon.

“Saya yakin, masih ada beban tugas yang belum diselesaikan. Itu masih tanggungjawab bapak dan ibu pada Tahun Anggaran 2016,” kata Waryoto dalam arahannya ketika apel Korpri, Senin (6/3) di Lapangan Pemda Merauke.

Katanya, setiap tahun masing-masing SKPD melaksanakan Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD). Khusus kepada bagian unit kerja atau instansi, diminta segera menyelesaikannya dalam kurun waktu sepekan.

“Ini merupakan tugas rutin yang akan dilaporkan ke provisi akhir Maret mendatang. Melalui LPPD, kinerja kita akan dinilai pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Akan ada ranking yang diberikan oleh pemerintahan pusat,” ujarnya.

Untuk itu, kerjasama dan koordinasi wajib dilakukan. Salah satu cara mencapai hasil maksimal, dengan memberdayakan semua staf. Dengan begitu mereka bisa memahami semua tugas dan tanggungjawab.

“Tidak merasa paling hebat atau paling pintar. Tetapi semua harus dikerjakan bersama-sama disertai koordinasi yang baik,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement