Hati-Hati Berikut 10 Tanda Atasan Kamu Adalah Bos yang Buruk

Hati-Hati Berikut 10 Tanda Atasan Kamu Adalah Bos yang Buruk

Foto: Copyright thinkstockphotos.com

Metro Merauke – Suasana kantor yang menyenangkan adalah salah satu alasan kamu bertahan di satu kantor. Terkadang suasana yang menyenangkan akan membuat kamu bertahan, alih-alih gaji yang kamu dapat kecil. Well, atasan yang menyenangkan pun dapat mendukung suasana kantor yang bikin kamu betah. Lalu bagaimana jika atasan kamu bersikap tidak menyenangkan?

Well, Ladies berikut ini adalah 10 sikap tidak menyenangkan dari atasan yang kamu miliki. Adakah di antaranya ada pada atasan kamu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Atasan kamu memiliki sifat yang selalu ingin tahu, tidak hanya masalah pekerjaan tapi juga menyangkut hal pribadi.
  2. Tidak memberikan contoh yang baik. Ia memberikan standar tertentu tapi tidak pernah melakukannya. Misalnya mewajibkan staf untuk datang tepat waktu tapi ia selalu datang terlambat.
  3. Merasa cemburu dengan staf yang memiliki kemampuan lebih baik darinya. Merasa tersaingi.
  4. Saat di kantor, ia selalu bersikap emosional. Memarahi staf tanpa melihat situasi.
  5. Menuntut hasil pekerjaan dengan tidak logis.
  6. Memperlakukan staf tidak sesuai dengan job desc nya. Meminta staf untuk melakukan semua hal tanpa memperdulikan statusnya.
  7. Malas memuji tapi selalu ingin dipuji. Tidak peduli apa yang dilakukannya, setiap usahanya harus mendapatkan apresiasi berupa pujian.
  8. Tidak percaya dengan kemampuan anak buahnya, dengan selalu ikut campur dalam pengambilan keputusan kecil.
  9. Diskriminasi gender dan hanya membela yang sesuai dengannya. Jika tidak sama maka jangan harap mendapat apresiasi.
  10. Berpikir setiap orang memiliki kemampuan untuk membaca apa yang diinginkan olehnya tanpa mau memberi tahu apa yang menjadi keinginannya.

Ladies, demikian 10 tanda jika atasan kamu adalah bos yang buruk. Jadi adakah tanda di atas pada bos kamu saat ini? Share di kolom komentar ya. (vem/apl)

Sumber: vemale.com

Advertisement