Di Merauke Miras Lokal Dijual Online

Di Merauke Miras Lokal Dijual Online

Waka Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke, Ipda I Ketut Sardana

Metro Merauke – Berbagai cara dilakukan penjual minuman keras (miras) lokal di Kabupaten Merauke, Papua menjajakan dagangannya agar terhindar dari pantauan aparat keamanan. Salah satunya dengan berjualan online.

Belum lama ini, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke, menyita minuman keras lokal (milo) yang dijajakan online. Ketika itu, penjual datang ke pelabuhan mengantarkan dagangannya untuk calon pembeli. Namun saat melihat aparat kepolisian di sekitar pelabuhan, penjual kabur.

“Kami mengamankan lima botol sopi (nama minuman lokal). Milo itu disimpan dalam jok motor. Kebanyakan pemesannya adalah Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Laut Merauke,” kata Wakil Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Merauke, Ipda I Ketut Sardana, Senin (6/3).

Katanya, sebelumnya aparat kepolisian mendapat informasi dari para pelanggan milo, kalau penjual menjajakan dagangannya secara online untuk menghindari aparat keamanan.

“Saya berusaha berkoordinasi dengan pimpinan agar masalah sopi atau milo, baik proses produksi maupun penjualannya bisa ditekan,” ujarnya.

Katanya, miras sangat berdampak terhadap situasi ketertiban dan keamanan masyarakat. Akibat miras, sering terjadi kasus kriminal. Misalnya perkelahian. Ada juga yang meninggal dunia akibat mengkonsumsi miras. Ini lantaran daya tahan tubuhnya sudah tidak kuat. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement