Pengurus KONI Kabupaten Merauke Dilantik

Pengurus KONI Kabupaten Merauke Dilantik

Suasana Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Merauke, Sabtu (4/3/)

Metro Merauke – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Klemen Tinal melantik ketua umum dan pengurus KONI Kabupaten Merauke periode 2016-2020. Pelantikan dilangsungkan di Swissbelhotel Merauke, Sabtu (4/3) malam.

Klemen Tinal yang juga Wakil Gubernur Papua meminta jajaran pengurus KONI Merauke langsung bekerja setelah dilantik. Katanya, tantangan pengurus KONI kedepan adalah meningkatkan prestasi olahraga di Papua.

“Saya optimis, dengan persiapan yang maskimal, Provinsi Papua bukan saja sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX, 2020, melainkan juga berhasil menjadi juara umum pada PON 2020,” kata Klemen Tinal.

Sementara Ketua Umum KONI Merauke, Frederikus Gebze mengatakan, pengurus KONI Merauke yang baru, mempunyai beban yang cukup berat. Terlebih dalam menghadapi PON XX pada 2020 mendatang lantaran Papua akan bertindak sebagai tuan rumah even empat tahunan itu.

Namun Bupati Merauke itu mengaku, memiliki sejumlah langkah untuk bisa mempertahankan prestasi olahraga dan lebih memajukannya.

“PON XX akan menjadi sejarah, dimana Papua diberi kesempatan menjadi tuan rumah, sehingga semua harus ikut mendukung suksesi PON XX tahun 2020,” kata Frederikus Gebze.

Persiapan matang harus dilakukan untuk menyambut perhelatan tersebut. Baik kesiapan atlet maupun menyiapan sarana prasarana olahraga memadai, mengingat Merauke salah satu klaster tempat diselenggarakannya pertandingan beberapa cabang olahraga (cabor) ketika Papua menjadi tuan rumh PON. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement