PT Freeport Ternyata Merahasiakan Sesuatu di Bawah Tanah, Ini Penjelasannya

PT Freeport Ternyata Merahasiakan Sesuatu di Bawah Tanah, Ini Penjelasannya

Kubangan besar pt freeport | Foto: mari-sebarkan.blogspot.com

Metro Merauke – Semua orang pasti sudah mengenal PT Freeport Indonesia yakni Perusahaan Terbesar di Papua yang bergerak dibidang penambangan,eksplorasi bijih logam,emas, dan perak. Mungkin sebagian banyak orang juga telah mengetahui gambar kubangan besar di bawah tanah pada tambang Freeport disana.

Melihat gambar tersebut menunjukkan bahwa sesungguhnya itu semua hanya secuil dari banyaknya tambang-tambang yang telah digali habis oleh perusahaan asing. Dikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Itu pepatah yang kita terima saat ini, bagaimana tidak? Sudah banyak kekayaan yang kita miliki di Nusantara ini. salah satunya tambang emas terbesar di Papua , namun kalau kita membiarkan dikeruk terus-menerus oleh perusahaan asing semua itu akan habis. Seperti yang kita lihat pada gambar dibawah ini.

Digambar tersebut menunjukkan jika penambangan dilakukan terus menerus, sumber daya yang kita miliki akan segera habis. Lubang yang digali akan semakin dalam.

Apalagi negara Indonesia ini, jika dilihat-lihat termasuk Negara yang Makmur. Dari Ketiga negara yang ada di dunia, seperti Afrika dengan Permatanya, Timur Tengah dengan Minyak Buminya, dan Indonesia dengan Tambang Emasnya.

Seandainya saja Pemerintah Indonesia dapat melepas masa Kontrak Freeport ini dengan perusahaan asing atau membeli penuh sahamnya, maka dipastikan Negara Ini akan menjadi Makmur, dan tak ada masyarakat yang miskin khususnya warga Papua. Sebab Tambang emas ini akan menjadi kekayaan Indonesia dan dikelola oleh warga Indonesia sendiri.

Tetapi untuk bisa terwujud, Warga Indonesia harus bersabar, karena tidak mudah melepaskan kontrak PT Freeport ini dan memilikinya kembali. Semoga saja Pemerintah mengusahakan yang terbaik, serta agar Tambang Emas di Freeport tidak dikeruk terus-menerus. Menurut masa kontrak PT Freeport, akan berakhir pada 2021 mendatang. Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengambil alih dan dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak tersebut.

Saat ini banyak kabar yang beredar, Para pekerja asing di PT Freeport setiap harinya banyak yang mengundurkan diri dan ada juga yang di PHK. Hal ini tentunya akan menjadikan kesempatan Indonesia pada kedepannya. (LifianHotNews123)

Sumber: ucweb.com/ LifianHotNews123

Advertisement