Operasi Matoa di Merauke, 58 Pelanggar Terjaring

Operasi Matoa di Merauke, 58 Pelanggar Terjaring

Pelanggar yang Terjaring Dalam Operasi Simpatik di Halaman Lantas Polres Merauke, Rabu (1/3)

Metro Merauke – Sebanyak 58 pelanggar terjaring dalam operasi perdana Simpatik Matoa 2017 yang digelar Polres Merauke, Papua selama kurang lebih satu jam, Rabu (1/3).

Puluhan pelanggaran tersebut dilakukan pengendara roda dua dan roda empat. Sebanyak 13 pengendara roda dua diberi blangko teguran tertulis dan 45 lainnya mendapat teguran lisan.

“Ini operasi simpati perdana yang kami lakukan. Lokasinya di depan Kantor Lantas,” kata Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Suryadi.

Pelanggar yang diberikan teguran tertulis dari berbagai kalangan. Satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN), lima orang karyawan swasta, empat orang pelajar dan tiga lainnya wiraswasta.

“Operasi ini lebih pada teguran atau peringatan kepada pengendara agar melengkapi kekurangan kendaraannya. Misalnya pajak kendaraan dan SIM. Untuk roda dua yang nomor polisinya luar Papua segera diganti dengan plat kendaraan area Papua,” ujarnya.

Di lapangan, setiap hari masih banyak pengendara roda dua belum taat aturan keselamatan lalu lintas. Misalnya tidak mengenakan helm. Selain itu, banyak anak dibawah umur mengendarai roda dua. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement