Puluhan Bidan dan Dokter PTT Mimika Lulus Seleksi ASN

Puluhan Bidan dan Dokter PTT Mimika Lulus Seleksi ASN

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Philipus Kehek | Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat

Metro Merauke – Sebanyak 71 bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua dinyatakan lulus seleksi menjadi aparatur sipil negara (ASN) yang digelar oleh Kementerian Kesehatan pada 2016.
“Dari 71 bidan dan dokter yang ikut seleksi, mereka semua dinyatakan lulus menjadi ASN,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mimika Philipus Kehek, di Timika, Selasa.

Philipus mengatakan pengumuman dan penyerahan dokumen hasil tes calon ASN tersebut diserahkan oleh Kemenkes di Jakarta pada 21 Februari, dan diterima langsung oleh dirinya, selanjutnya akan diberitahukan kepada 71 bidan dan dokter tersebut.

Guna menindaklanjuti hasil seleksi tersebut, kata Philipus lagi, selanjutnya akan diterbitkan surat keputusan penempatan oleh Bagian Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mimika, agar para bidan dan dokter tersebut ditugaskan sebagai ASN di lingkungan Pemkab Mimika.

“Kami menghendaki agar mereka yang lulus seleksi ini ditempatkan kembali di tempat dimana mereka bertugas sekarang,” ujarnya pula. Hal tersebut menurut Philipus, dimaksudkan agar tidak terjadi kekosongan jika mereka ditempatkan di tempat tugas yang baru lantaran tidak ada tenaga kesehatan yang mencukupi di Mimika.

“Kami berharap ke depannya jika ada kesempatan yang sama dari Kemenkes untuk seleksi ASN lebih banyak lagi dokter dan bidan yang mengikuti seleksi ini, karena kami sangat membutuhkan tenaga kesehatan di sini,” ujar dia. Sebanyak 71 dokter dan bidan yang lulus menjadi ASN tersebut terdiri dari 6 dokter dan 65 bidan. (***)

Sumber: antara papua.com

Advertisement