Kiper Andalan Real Madrid Dibuatkan Film

Kiper Andalan Real Madrid Dibuatkan Film

Ekspresi kiper Real Madrid, Keylor Navas, di bangku cadangan menjelang laga melawan Celta Vigo pada leg I babak perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, (18/1) | Foto: Denis Doyle/Getty Image

Metro Merauke – Kisah hidup kiper utama Real Madrid, Keylor Navas, akan diangkat ke layar lebar. Film biografi Navas mengambil judul “Hombre de Fe” atau dalam bahasa Inggris “Man of Faith”. Saat ini, film masih dalam proses produksi.

Menurut rencana, film Navas akan tayang mulai Desember 2017 di tujuh negara. Khusus di Spanyol, film yang diproduseri oleh Jorge Obando tersebut baru meluncur Januari 2018.

Pemilihan Navas sebagai tokoh utama bukanlah tanpa alasan. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu dianggap sebagai sosok inspiratif. “Luar biasa jika melihat fakta bahwa Keylor bisa gabung ke Madrid. Dia datang dari kota marginal di Kosta Rika,” tutur Abando dikutip Marca.

“Film ini bukan bentuk penghormatan untuk Navas, melainkan cerita menginspirasi. Sebuah kisah tentang hal mustahil yang bisa jadi kenyataan melalui kerja keras, pengorbanan, dan usaha,” ucap Abando menambahkan. Lebih lanjut, Abando sedikit membocorkan tentang sosok yang akan berperan sebagai Navas.

“Keylor dan istrinya, Andrea, sangat penasaran soal siapa yang bakal memerankan mereka. Akan ada aktor internasional di sana,” ujar Abando. Navas lahir di Perez Zeledon, Kosta Rika, pada 15 Desember 1986. Sejak kecil, ia sudah menghadapi perceraian kedua orangtuanya.

Navas mengawali karier bersama klub lokal Saprissa. Lima tahun di sana, ia kemudian memberanikan diri untuk merantau ke Spanyol guna membela Albacete dan Levante. Piala Dunia 2014 mengubah hidup Navas. Namanya jadi melambung setelah membawa Kosta Rika ke perempat final untuk kali pertama.

Navas menyudahi turnamen dengan catatan tiga clean-sheet dan tiga kali gelar Man of The Match dari lima pertandingan. Tak lama setelah gempita pesta sepak bola sedunia selesai, Navas ditarik ke Real Madrid dengan mahar 10 juta euro (Rp 141 miliar). Pemain berpostur 185cm itu pun menjadi palang pintu andalan Si Putih saat menjuarai Liga Champions 2015–2016. (Ade Jayadireja)

Sumber: kompas.com

Advertisement