Kecelakaan Laut di Asmat, Tiga Orang Hilang

Kecelakaan Laut di Asmat, Tiga Orang Hilang

Kondisi Muara Ulir di Kabupaten Asmat | Foto: KabarPapua.co/Abdel Syah

Metro Merauke – Tiga orang hilang dan tiga dinyatakan selamat dalam kecelakaan laut di Muara Ulir, Kabupaten Asmat pada Selasa, 28 Februari 2017. Korban hilang, yakni Julianus Murip, Marthinus Murip dan Rahmad pengemudi speedboat. Sementara korban selamat, yakni Nithon Murip, Kaleos Kemon, dan Pianus Murip.

Kecelakaan itu terjadi diperkirakan pada pukul 18.30.WIT, ketika speedboat berkekuatan mesin 40 PK yang ditumpangi para korban diterjang ombak saat keluar dari Muara Ulir menuju Kota Agats. “Malam itu hujan dan angin kencang, gelombang tinggi, makanya kami ingin menepi. Tapi saat menepi speedboad yang ditumpangi dihantam ombak dan tenggelam,” ujar salah satu saksi.

Berdasarkan laporan kepolisian di Asmat, tiga orang yang selamat itu ditolong oleh speedboat lainnya, yang saat itu hendak ke Kota Agats. Mereka ditemukan saat berlindung di moncong speedboat yang tenggelam.

Para korban berasal dari wilayah batas batu, salah satu daerah perbatasan Kabupaten Asmat dan Kabupaten Nduga. Mereka ini hendak ke Kota Agats. Hingga saat ini pencarian korban hilang masih dilakukan Tim SAR gabungan. (Abdel Syah)

Sumber: kabarpapua.co

Advertisement