Dinas P dan K Merauke Tak Layani Mutasi Guru

Dinas P dan K Merauke Tak Layani Mutasi Guru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Merauke, Papua, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Merauke, Papua, untuk sementara tidak melayani permintaan mutasi guru. Hal itu disebabkan tak lama lagi dilakukan ujian akhir.

“Jadi yang ada usul mutasi kita tampung semua. Kita selesaikan dulu usulan mutasi sejak tujuh atau delapan tahun lalu. Belum diproses SK defenitifnya,” kata Kepala Dinas P dan K Merauke, Felix Liem Gebze, kemarin.

Menurutnya, setelah penataan usulan mutasi tahun-tahun sebelumnya, barulah pihaknya memproses usulan mutasi yang baru diajukan ke dinas. Namun tidak semua usulan mutasi akan dilayani. Akan dipertimbangkan alasannya.

“Kita tidak bisa langsung layani. Harus melihat dulu alasannya yang sangat mendasar. Kalau itu disposisi bupati, kita berikan telaah kepada atasan kita bahwa guru tersebut tidak bisa dipindahkan,” ujarnya.

Ia mengingatkan semua guru yang bertugas di Kabupaten Merauke agar tetap setia melaksanakan tugas di tempat tugas kini. Proses mutasi kata dia, tidak mudah. Tidak langsung disetujui begitu saja. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement