ASN Merauke Batal Dilantik, BKD Akan Bertanggungjawab

ASN Merauke Batal Dilantik, BKD Akan Bertanggungjawab

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemda Merauke oleh Bupati Merauke, Fredy Gebze, Jumat (24/2).

Metro Merauke – Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Kabupaten Merauke, Papua, Jeremias Ndiken menyatakan pihaknya akan bertanggungjawab terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat yang batal dilantik bersama 775 Pejabat Eselon III dan IV, Jumat (24/2).

Ia mengaku didatangi sejumlah ASN yang batal dilantik tersebut. kedatangan ASN ini untuk mendapatkan penjelasan pembatalan pelantikan mereka ketika itu.

“Jelas ada yang kecewa maupun marah. Itu harus tetap kita hargai,” kata Ndiken kepada Metro Merauke, Rabu (1/3).

Menurutnya, ketika itu, beberapa jam sebelum pelatikan ia telah mengirim undangan pelantikan kepada seluruh pejabat yang akan dilantik. Namun beberapa diantara ASN yang menerima undang batal dilantik.

Batalnya sejumlah ASN dilantik sebagai pejabat Eselon III dan IV dikarenakan adanya penggabungan dan likuidasi sejumlah SKPD. Menyesuaikan dengan organisasi perangkat daerah yang baru.

Pihaknya akan melakukan pendataan. Tujuannya untuk mengetahui pasti berapa jumlah ASN yang batal dilantik ketika itu dan memberikan penjelasan agar dapat dipahami.

Jeremias Ndiken berharap para pegawai tersebut tidak berkecil hati. Pemkab Merauke akan mengakomodir mereka masuk dalam jabatan fungsional lainnya.

“Sangat dimungkinkan. Akan kami atur dan dibawa kejabatan fungsional yang lain. Peluang itu ada. Kami segera konsultasikan dengan bupati,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jumat (24/2) sebanyak 775 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemda Merauke dilantik Bupati Fredy Gebze. Namun sejumlah ASN yang telah menerima undangan pelantikan batal dilantik. Mereka pun kecewa dengan hal itu. (Nuryani/Arjuna) 

Advertisement