Empat Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Jika ke Asmat

Empat Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Jika ke Asmat

Tampak dari atas keindahan kota di Kabupaten Asmat, Papua | Foto: Google

Metro Merauke – Asmat merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Papua, Indonesia. Kabupaten ini memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa. Contohnya saja ialah taman nasional Lorenz yang masih sangat alami.

Selain alamnya, kabupaten Asmat juga memiliki banyak potensi wisata lainnya, baik itu dari sisi budaya hingga sosial. Nah kalau kamu penasaran apa saja objek wisata yang bisa kamu kunjungi bila berkunjung ke sana. Berikut kami akan informasikan tentang objek-objek wisata di kabupaten Asmat.

Taman Nasional Lorenz

Taman nasional Lorensz merupakan salah satu taman nasional terluas yang ada di asia tenggara. Selain itu ekosistem taman nasional ini juga merupakan ekosistem dengan keanekaragaman hayati paling lengkap yang ada di asia pasifik.

Pesta budaya Asmat

Pesta budaya asmat merupakan salah perayaan di kabupaten asmat yang menampilkan banyak budaya masyarakat asmat. Pesta ini juga salah satu cara kabupaten asmat untuk melestarikan banyak budaya disana.

Biasanya dalam pesta ini akan banyak ditampilkan hasil karya baik tarian, lagu hingga karya seni ukiran khas suku asmat. Pesta budaya asmat juga sudah menjadi andalah kabupaten asal timur. Jadi jika kamu berkunjung kesan kamu bisa menikmati festival yang biasanya dilakukan setahun ini.

Museum Budaya Asmat

Museum ini terletak di kota Agats, disini kamu bisa melihat banyak hasil karya suku asmat. Mulai dari ukiran hingga baju perang dizaman dahulu. di museum ini terdapat sekitar 1.200 item hasil karya dari kebudayaan dan kerajinan masyarakat asmat.

Rawa Baki

Rawa baki daan hutannya bisa dijadikan tempat wisata alam yang cukup menangtang. Kawasan ini telah ditetapkan sebagai kawasan lindung, disini setidaknya disini ada 123 hektar wilayah yang memiliki keanekaragaman hayati yang dilindungi karena mulai punah. (Rota Rita)

Sumber: viva.co.id

Advertisement