Bambang Sutrisno Jabat Komandan Lantamal XI

Bambang Sutrisno Jabat Komandan Lantamal XI

Pangarmatim Laksda TNI Darwanto (tengah) melakukan salam komando dengan Brigjen TNI (Mar) Suhartono dan Kolonel (Mar) Bambang Sustrisno, Senin (27/2)

Metro Merauke – Pucuk pimpinan komando Lantamal XI Merauke berpindah tangan dari Brigjen (Mar) Suhartono ke Kolonel (Mar) Bambang Sutrisno. Upacara serah terima jabatan dipimpin Panglila Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksda TNI Darwanto di Dermaga Madura Armatim, Surabaya, Senin (27/2).

Dalam kesempatan itu, Pangarmatim Laksda Darwanto menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen Suhartono atas karya-karyanya selama menjabat Komandan Lantamal XI.

“Selama kepemimpinannya telah berhasil melaksanakan pembangunan dermaga Macan Tutul, pembentukan EFQR, peresmian Yonmarhanlan XI dan peresmian PAUD Wijaya Kusuma serta Poliklinik RSAL Lantamal XI,” kata Pangarmatim.

Selain itu, lanjut Darwanto, telah dilaksanakan berbagai kegiatan guna mendukung pemerintah daerah dalam bidang sosial di antaranya bakti sosial, pengobatan gratis, penanaman pohon mangrove serta mendidik anak jalanan melalui Sekolah Putra Bangsa.

Di bidang operasi, telah dilaksanakan operasi pengamanan daerah rawan dan operasi pengamanan daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini. “Kepada Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, saya ucapkan selamat menempati jabatan sebagai Komandan Lantamal XI Merauke. Ini adalah amanah yang harus diemban dan dijaga. Tidak ada kata yang lebih tepat, kecuali berbuat yang terbaik untuk organisasi dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab,” pintanya.

Brigjen TNI (Mar) Suhartono kini menempati jabatan baru sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Sedangkan Kolonel (Mar) Bambang Sutrisno sebelumnya menjabat sebagai staf ahli “F” Pembinaan Kekuatan Maritim (Binkuatmar) Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar). (Getrudis/Emanuel)

Advertisement