PHBC Perluas Jangkauan Pelayanan Injil ke Papua

PHBC Perluas Jangkauan Pelayanan Injil ke Papua

Pendeta Saul Elopere (Kanan pakai topi) saat menjemput 111 pendeta dan jemaat PHBC asal PNG di Skouw-Wutung, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (23/2) | Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit

Metro Merauke – Secara resmi PHBC memperluas jangkauan penginjilan di Indonesia, khususnya di Papua. Tadi, Kanwil Kemenag Provinsi Papua sebagai perpanjangan tangan dari Kemenag RI, yang diwakili Kepala Bidang Bimas Kristen. Gereja Alkitab Kekudusan Papua New Guinea atau Papua New Guinea Hollines Bible Church (PHBC) yang berkedudukan di Papua New Guinea (PNG) memperluas jangkauan pelayanan penginjilan di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Indonesia.

Perluasan jangkauan penginjilan itu dilakukan dengan menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Aula Tongkonan, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, pada Jumat (24/2) siang yang dihadiri dan disaksikan wakil dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Papua. “Secara resmi PHBC memperluas jangkauan penginjilan di Indonesia, khususnya di Papua. Tadi, Kanwil Kemenag Provinsi Papua sebagai perpanjangan tangan dari Kemenag RI, yang diwakili Kepala Bidang Bimas Kristen,” kata koordinator PHBC di Indonesia, Pendeta Saul Elopere.

“Jadi secara resmi negara telah mengakui bahwa PHBC bisa melayani di seluruh Indonesia. Apalagi, sebenarnya sudah ada jemaat PBHC di Batom Yahukimo dan Wamena Kabupaten Jayawijaya, termasuk di Vuria dan Kotaraja, Kota Jayapura,” sambungnya. Menurut dia, kehadiran PHBC tidak akan mempengaruhi tatanan kerukunan beragama yang sudah ada dan terjalin sejak lama, tetapi ingin memberikan penerangan bagi umat manusia yang ada di muka bumi, khususnya di Papua.

“Jemaat PHBC sudah ada di Papua, dan kami akan mengutus para pendeta untuk lakukan penginjilan guna penyampaian firman Tuhan,” ujarnya. “Jadi, kami persilahkan kepada siapa saja manusia di Indonesia dan Papua. Kami tidak mempengaruhi, tapi jika ajaran gereja ini cocok dengan anda, mari silahkan bergabung. Uji ajarannya, uji kebiasaan hidup, terbukti anak saya sudah potong rambut panjangnya, termasuk Yan Matuan tukang demo kini sudah berubah,” kata Pendeta Saul Elopere.

Sebanyak 111 pendeta dan jemaat Gereja Alkitab Kekudusan Papua New Guine atau Papua New Guine Hollines Bible Church (PHBC) dari negara tetangga Papua Nugini (PNG) akan mengikuti kebaktian kebangunan rohani (KKR) di Kota Jayapura, Papua. Rombongan PHBC itu di pimpin oleh Pdt Richard George dan beberapa pendeta lainnya

KKR seharusnya berlangsung selama tiga hari, dari 21-25 Februari 2017 namun ditunda karena berbagai hal yang perlu dilengkapi termasuk menunggu kedatangan 111 pendeta dan jemaat dari PHBC PNG, sehingga KKR baru akan digelar pada 24-25 Februari 2017. “Sabtu (25/2) akan digelar acara bakar batu bersama diharapkan Pak Gubernur Papua Lukas Enembe hadir, Minggu (26/2) rombongan dari PNG sudah balik,” katanya. (***)

Sumber: antara papua.com

Advertisement