Bupati Biak Thomas Ondy Jatuh Sakit Saat Pemeriksaan Kasus Korupsi

Bupati Biak Thomas Ondy Jatuh Sakit Saat Pemeriksaan Kasus Korupsi

Bupati Kabupaten Biak Numfor yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi, Thomas Ondi

Metro Merauke – Bupati Biak Numfor Thomas Ondy dilaporkan jatuh sakit saat sementara menjalani pemeriksaan dugaan kasus korupsi di Polda Papua, Selasa (21/02) kemarin. Thomas Ondy menjalani pemeriksaan karena disinyalir telah menyalahgunakan kewenangannya dengan memperkaya diri dari dana APBD Kabupaten Mamberamo Raya senilai 84 miliar.

Saat diperiksa, penyidik tindak pidana korupsi dari Polda Papua mencecar Thomas Ondy dengan kurang lebih 32 pertanyaan. Namun belum juga selesai pemeriksaan, Thomas Ondy mengalami sakit gigi di bagian bekas operasinya beberapa waktu lalu.
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw membenarkan laporan tersebut dan mengatakan akan segera memutuskan status Thomas Ondy. “Dalam waktu dekat nanti kami akan melakukan koordinasi dengan tim penyidik untuk status dari Thomas Ondy,” ujarnya.

Saat ini status Thomas Ondy masih sebatas saksi dan belum ada peningkatan menjadi tersangka. Pemeriksaan kemarin juga merupakan pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan yang sudah dilakukan beberapa pekan ke belakang. Dana senilai kurang lebih 84 miliar yang diduga dikorupsi Thomas Ondy ketika ia menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan Kabupaten Mamberamo Raya periode anggaran 2011-2013. (Rikardo Kaway)

Sumber: harian papua

Advertisement