Resep Donat Lembut dan Empuk Tanpa Kentang

Resep Donat Lembut dan Empuk Tanpa Kentang

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Metro Merauke – Ladies, weekend is coming. Paling asyik untuk kumpul bareng keluarga dan menikmati camilan yang akan membuat suasana makin hangat. Nah, donat merupakan kue lezat yang disukai banyak orang. Kali ini Vemale akan coba hadirkan resep sederhana donat yang bisa kamu coba buat sendiri di akhir pekan ini.

Bahan:
250 gram tepung terigu protein tinggi, 1 butir kuning telur, 2 sdm gula pasir, 2 sdm susu bubuk, 1 sdt fermipan, 1 sdm margarin, 100 ml air dan minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
Aduk gula, fermipan, dan telur sampai gula larut. Masukan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata. Tambahkan air dan uleni sampai setengah kalis. Tambahkan margarin dan uleni adonan sampai kalis. Tutup adonan dengan serbet basah dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Kempiskan adonan dan bentuk bulatan-bulatan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Panaskan minyak goreng. Lubangi donat dan goreng sampai berubah warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Tunggu dingin dan beri topping sesuai selera.

Nah Ladies, sangat praktis bukan? Meskipun tanpa kentang namun donat ini tetap empuk dan juga lembut lho. Yuk segera coba sekarang juga. (vem/ivy)

Sumber: vemale.com

Advertisement