Polisi Cari Narapidana yang Kabur dari Lapas Merauke

Polisi Cari Narapidana yang Kabur dari Lapas Merauke

Kapolres Merauke, Papua, AKBP. Taufik Irpan Awaluddin

Metro Merauke – Anggota Polres Merauke, Papua telah dikerahkan untuk mencari dan memburu seorang pria bernama Kamilus Y. Bukus, yang lari dari Lapas Merauke pada Sabtu, (18/2) lalu.

“Kita sudah bantu cari, tetap permintaan resmi dari Lapas yang belum ada,” kata Kapolres Merauke AKBP. Taufik Irpan Awaluddin, Jumat,(24/2).

Kata Taufik, pihak Lapas Merauke telah menyebarkan pamflet terkait identitas yang bersangkutan, dan kepolisian juga akan melakukan hal yang sama agar bisa menemukan narapidana kasus pemerkosaan itu. “Untuk dari kepolisian nanti saya mintakan pamflet lagi dari Lapas Merauke untuk kita sebarkan,” katanya.

Kamilus dilaporkan kabur dari Lapas usai mengikuti kegiatan karnaval dalam rangka HUT ke-115 Kota Merauke, Sabtu lalu. Saat itu Kamilus bersama 20 narapidana lainnya dilibatkan dalam kegiatan karnaval, namun setelah kembali ke Lapas, ia langsung kabur.

“Setelah kembali, ada satu petugas yang minta tolong Kamilus untuk antar motor ke rumahnya yang tidak jauh dari Lapas, tetapi setelah ditunggu berjam-jam tidak juga kembali,” kata Kepala Lapas Kelas II Merauke, Suroto kemarin.

Setelah melakukan pencarian beberapa hari, motor yang digunakan Kamilus sudah ditemukan, sementara keberadaan bersangkutan belum diketahui.

“Motor yang dibawa Kamilus sudah kita temukan di Sota. Staf yang bertugas akan ditindak jika terbukti melanggar peraturan,” pungkasnya. (Ansar/Emanuel)

Advertisement