Bupati Freddy Lantik 775 Pejabat Eselon

Bupati Freddy Lantik 775 Pejabat Eselon

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze lantik 775 pejabat eselon III dan IV, Jumat (24/2)

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua akhirnya merombak kompisisi pejabat struktural setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Merauke, Jumat (24/12).

Sebanyak 775 pejabat eselon III dan IV dilantik oleh Bupati Frederikus Gebze di Swissbelhotel, pukul 16:00 Wit. Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Sularso, muspida dan tamu undangan.

Pantauan Metro Merauke, para pejabat yang dilantik mengenakan jas lengkap dan datang tepat waktu. Begitu pun tamu undangan tampak memadati tempat pelantikan.

Bupati Freddy menjelaskan pelantikan pejabat eselon III dan IV sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan UU Nomor 23 tahun 2016 sebagaimana dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati mengatakan ratusan aparatur sipil negara (ASN) yang mendapat promosi dan dilantik ini akan mengisi berbagai jabatan sesuai amanat regulasi. Ia juga menjelaskan, pelantikan kali ini telah melalui proses panjang.

“Ini konsekuensi dari pola lama dengan pola baru, tentunya sangat mempengaruhi komposisi jabatan dan dampaknya pada jumlah aparatur yang dapat ditempatkan dalam jabatan yang tersedia,” katanya.

Dalam arahannya, Bupati Fredy meminta agar 775 pejabat baru fokus menjalankan tugas, bekerja secara proporsional dan profesional serta berkompetisi demi percepatan pembangunan di Kabupaten Merauke. Ia juga menuntut loyalitas pejabat dalam pemerintahan.

Sekedar diketahui, dari 775 pejabat yang dilantik, 518 di antaranya adalah eselon IV termasuk 20 kepala distrik. (Nuryani/Emanuel)

Advertisement